Close


November 24, 2017217 Views

Peringati Hari Bakti PU ke 72, BBPJN VIII Gelar Turnamen Gateball II

image_pdfimage_print

Foto : Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII Surabaya menyelenggarakan Turnamen Gateball II

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII Surabaya menyelenggarakan Turnamen Gateball II BBPJN VIII dalam rangka memperingati Hari Bhakti PU ke 72 pada Kamis – Jumat (23 – 24/11) bertempat di Lapangan BBPJN VIII, Sidoarjo.

Kepala BBPJN VIII Surabaya, I Ketut Darmawahana dalam sambutannya saat pembukaan pertandingan Gateball menjelaskan bahwa Turnamen Gateball II BBPJN VIII dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti PU ke 72.

“Gateball merupakan salah satu cabang olahraga yang memerlukan kemampuan akurasi individu dalam melakukan pemukulan bola, leadership dan kemampuan menyusun serta menerapkan multi strategy yang sangat dinamis, olahraga yang melatih ketajaman ingatan, serta team work yang solid,” jelas Ketut.

Di Indonesia gateball diwadahi oleh Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) yang diketuai oleh M. Basuki Hadimuljono (Menteri PUPR).

Cabang Olahraga Gateball yang notabene adalah cabang olah raga yang masih belum banyak dikenal masyarakat ini telah dipertandingkan di berbagai ajang-ajang bertaraf Nasional dan Internasional Tanah Air antara lain, TAFISA World Games 2016 di Jakarta, Total Solar Eclipse Gateball Open 2016 di Palu, Bali International Sport Week yang diadakan tiap tahun di Bali, dan masih banyak lagi even bergengsi lainnya, bahkan Cabang Olah Raga Gateball dipastikan di Pertandingkan dalam laga PON XX 2020 di PAPUA.

“Oleh karena itu,  dukungan dan peran serta segenap komponen bangsa untuk memasyarakatkan olah raga ini. Semoga dalam Turnamen Gateball II BBPJN VIII akan melahirkan atlet-atlet gateball yang berprestasi dan mampu bersaing menorehkan harum nama bangsa di tingkat Asia maupun dunia. Semoga partisipasi dan keperdulian berbagai komponen bangsa akan membawa manfaat bagi dunia olahraga di Indonesia, khususnya bagi olahraga gateball,” imbuh Ketut.

Sementara itu, Ketua PERGATSI Provinsi Jawa Timur Wahid Wahyudi memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Kepala BBPJN VIII yang telah menyelenggarakan turnamen gateball dalam rangka Hari Bakti PU ini. Turnamen ini adalah persiapan untuk mengikuti open tournament dalam rangka memperebutkan Piala Menteri PUPR pada tanggal 9 – 10 Desember 2017 di Gorontalo.

“Kebanggaan bagi saya selaku Ketua PERGATSI Jawa Timur, bahwa gateball di Jawa Timur sudah cukup baik. Atlet – atlet Jawa Timur telah mengikuti pertandingan – pertandingan tingkat nasional khususnya yang didukung oleh BBPJN VIII. Kami juga mensosialisasikan di seluruh kabupaten – kabupaten dan secara formal sudah ada pengurus tingkat kabupaten, salah satunya di Kabupaten Bondowoso. Oleh karena itu, kami berharap semuanya ikut mensosialisasikan agar gateball bisa menjadi olahraga masyarakat Jawa Timur,” terang Wahid.

Turnamen Gateball II BBPJN VIII diikuti sebanyak  32 tim yang berasal dari satuan kerja di lingkungan BBPJN VIII, Dharma Wanita BBPJN VIII, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas, Pusat Pengendalian Lumpur Sidoarjo (PPLS), Balai Produksi dan Informasi Audio Visual (BPIAV), serta Dinas Perhubungan Jawa Timur. (arl)

Humas BBPJN VIII

Bagikan Ke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *