Close


June 23, 201774 Views

Pengamanan Jalur Lebaran Cukup Maksimal

image_pdfimage_print

Foto : Sesi Foto Pengamanan jalur lebaran pada arus mudik dan balik di Provinsi Jawa Timur

“Pengamanan jalur lebaran pada arus mudik dan balik di Provinsi Jawa Timur cukup maksimal” kata Gani saat ditemui humas di Posko lebaran PPK Ruas Pandaan – Purwosari, Jumat (23/6).

Sehari sebelumnya, Kamis (22/6), Direktur pembangunan A.Gani Gazali Akman di dampingi Kasubdit Manajemen Konstruksi, Selamat Rasidi, Kasubdit Pedoman dan Standart Direktorat Pembangunan Jalan dan Jembatan Adi S. dan tim dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Pantau langsung jalur mudik di jawa timur.

Dari hasil survey yang dilakukan sepanjang (±) 500 Km jalan Nasional dari Surabaya – Sidoarjo – Pasuruan – Probolinggo – Situbondo – Banyuwangi – Jember – Lumajang – Turen – Kepanjen sampai Malang kondisinya baik dan siap dilalui pemudik. Gani menghimbau kepada pemudik agar selalu berhati-hati dalam berkendara. sabar dalam menghadapi kemacetan dan ikuti rambu-rambu yang ada, apabila capek sebaiknya beristirahat.

Gani menjelaskan survey ini untuk memastikan secara infrastuktur kita siap melayani arus lalulintas mudik dan balik lebaran. dan apabila ada masalah kemacetan kita meminta kerjasamanya dari pihak kepolisian dan perhubungan untuk mengaturnya.

Selain survey jalan Gani juga melihat kesiapan posko lebaran, setiap ruas diminta stanby 24 jam untuk memberikan layanan jalan, sehingga apabila ada gangguan terhadap jalan dapat segera ditangani.

“fungsi posko untuk mengamankan jalur lebaran namun juga dapat digunakan masyarakat untuk beristirahat atau mendapatkan informasi jalan” Kata Gani. Silahkan kunjungi posko yang sudah kita bangun. Tambah Gani.
BBPJN VIII membangun membangun 50 posko untuk mengamankan jalur lebaran, dengan rincian 26 posko Jalur lebaran dan 24 posko alat berat yang tersebar di ruas-ruas jalan nasional Provinsi Jawa Timur.

Posko jalur lebaran yg disurvey pada kesempatan ini yaitu di PPK gempol – Bangil – Pasuruan – Probolinggo lokasi posko di Km Sby 55+800, Posko PPK Probolinggo – Paiton -Sidobondo lokasi di Km Sby 105+800, posko PPK Situbondo – Ketapang – Banyuwangi Km Sby 222+800, posko PPK Bts. Kab. Jember – Gentengkulon – Banyuwangi lokasi di jl Untung Suropati Banyuwangi, Posko PPK Wonorejo – Jember – Bts. Kab. Banyuwangi Km Sby 181+100, Posko PPK Probolinggo – Lumajang – Turen – Kepanjen, dan Posko Sidoarjo – Pandaan – Purwosari – Kepanjen lokasi di Purwosari Km 49+100.

Bagikan Ke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *