Close


July 30, 201826 Views

Pendampingan Komunikasi Publik: Jangan Remehkan Media Sosial

image_pdfimage_print

Media digital menjadi sarana sosialisasi yang tidak boleh diremehkan pada masa seperti saat ini. Hal tersebut disampaikan oleh Iman Dwi Hartanto dari Suara Surabaya dihadapan puluhan peserta Pendampingan Komunikasi Publik di lingkungan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII pada 24-27 Juli 2018 di Malang.

Menurut Iman, peserta yang merupakan perwakilan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) se-Jawa Timur dan Bali ini, harus memiliki wawasan media sebagai sarana penyampaian kinerja pembangunan infrastruktur kepada masyarakat melalui media sosial.

Ia mengatakan, media sangat penting untuk membagikan informasi yang up to date. “Gabungan produk jurnalistik dengan media sosial untuk penyebaran informasi menjadi lebih efektif. Jangkauannya pun lebih luas,” terang Iman.

Selain Iman, kegiatan bertajuk “Menjadi Generasi Media yang Kreatif dan Inovatif” ini juga diisi oleh Hendro D. laksono, Pemimpin Umum indonesiaimages.net, yang menyampaikan materi jurnalistik.

Di samping itu, acara juga diisi dengan materi fotografi jurnalistik yang dipandu oleh Mamuk Ismuntoro, pendiri komunitas Matanesia.

Output dari kegiatan ini diharapkan para peserta mampu mengolah segala hal yang diperlukan dalam media sosial baik Instagram, Twitter, Facebook, web dan media sosial lainnya.

“Ketika Anda menjadi Humas di era saat ini. Anda harus tahu kondisi di lapangan seperti apa. Hasil itu bisa di kemas sedemikian rupa di sosial media, sehingga mendukung kinerja yang sudah dilakukan BBPJN VIII,” tandasnya.

Selain materi yang disampaikan di dalam ruangan, peserta juga diajak praktek langsung pencarian berita, penulisan dan fotografi di jalur Pantai Selatan Malang.

Acara itu dihadiri oleh Kepala Bagian Tata Usaha BBPJN VIII Ir Yudiarmand Z. Kasim, M.Eng. Sc. dan Kasie Kepegawaian, Hukum dan Komunikasi Publik Hariani, S.ST. MT. (wira)

Bagikan Ke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *