Close


July 9, 2018174 Views

Pembangunan Underpass Ngurah Rai Selesai Lebih Cepat

image_pdfimage_print
  • Foto : Pembangunan Underpass Ngurah Rai

Pembangunan Underpass Ngurah Rai ditargetkan selesai lebih cepat dari rencana awal yaitu pada akhir Agustus 2018 sementara kontrak pekerjaan underpass berakhir 20 Oktober 2018 hal itu diungkapkan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII, I Ketut Darmawahana saat meninjau lokasi pembangunan pada Kamis 5 Juni 2018.

Saat ini progres pekerjaan sudah mencapai 77 %, pekerjaan yang  sedang berlangsung yaitu konstruksi bottom slab di sisi barat sekitar 180 meter sementara sisi timur sudah selesai dan pekerjaan  konstruksi dinding underpass sisi kiri dan kanan sepanjang  200 meter dari  total panjang 408 meter.  Pekerjaan dinding dan lantai underpass ditargetkan selesai akhir Juli 2ldan pekerjaan finishing seperti ornamen dan lain-lain target selesai akhir Agustus 2018.

” Akhir Agustus 2018 pembangunan underpass Ngurah Rai harus selesai ” ujar Ketut.

Ia yakin target tersebut tercapai karena permasalahan utama  pembangunan underpas yaitu utilitas terutama PDAM karena di sepanjang underpass ada pipa PDAM  namun masalah tersebut sudah dapat diselesaikan pada Maret lalu sehingga penyelesaian pekerjaan dapat  dipercepat.

Hadirnya underpass diharapkan dapat mengurangi Kemacetan lalu lintas pada Simpang (Bundaran) Tugu Ngurah Rai hingga 50%.

Kemacetan di Simpang Tugu Ngurahrai terjadi karena tingginya volume kendaraan yang melintas pada Simpang (Bundaran) tersebut. Terlebih lagi, Simpang (Bundaran) Tugu Ngurah Rai merupakan pertemuan Akses Bandara Ngurah Rai, Akses Tol Bali Mandara, dan Akses dari Denpasar menuju kawasan Nusa Dua dan sekitarnya.

Bagikan Ke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *