Close


August 28, 2017169 Views

Pembangunan Jembatan Grindulu 80 %

image_pdfimage_print

Foto : Nampak Atas Pembangunan Jembatan Grindulu sudah 80 %

Progres Pembangunan jembatan Grindulu sudah 80 %, tinggal pemasangan 2 balok Girder pada pilar 5 dan pilar 6” Kata PPK ruas Glonggong – Pacitan – Hadiwarno – Bts. Kab. Trenggalek, Syifa Udhuka saat ditemui Humas di lokasi pembangunan (26/8).

Ia menambahkan tidak ada permasalahan yang berarti saat pelaksanaan pekerjaan sehingga pekerjaan masih sesuai dengan jadwal bahkan pihaknya berupaya akhir 2017 sudah 100 %. Lebih cepat dari jadwal kontrak yaitu Juni 2018. Jembatan Grindulu menghubungkan ruas Ploso – Sirnoboyo mulai di bangun pada Oktober 2015 dengan biaya 203 Milyar menggunakan kontrak multiyear.

Jalan Pansela Pacitan sebenarnya sudah terhubung secara menyeluruh namun masih menggunakan akses jalan Kabupaten, apabila Jembatan Grindulu jadi Pansela Pacitan sudah terhubung 100 % sesuai dengan trase yang direncanakan.

Pembangunan Pansela Pacitan diharapkan dapat menunjang pertumbuhan ekonomi terutama sektor wisata karena banyak wisata pantai yang dapat dikembangkan salah satunya pantai Soge, selain itu akses jalan sebagai penunjang pembangunan Pelabuhan Barang dan Niaga di Desa Kembang, Kecamatan Pacitan. Meskipun, saat ini proses pembangunan pelabuhan tersebut masih terkendala akses jalan yang dinilai masih terlalu tinggi.

Bagikan Ke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *