Close


April 21, 2015106 Views

Kunjungan Direktur Jenderal Bina Marga, mengahadapi Mudik Lebaran 2015

image_pdfimage_print

Foto : Direktur Jenderal Bina Marga, Joko Murjanto, beserta Direktur Bintek, Ir Soebagyo CES, dan jajarannya memonitor kesiapan infrastruktur jalan untuk arus mudik Lebaran 2015

Lebaran sebentar lagi datang di bulan Juli 2015. Jauh hari Dirjen Bina Marga Kementerian PU dan Perumahan Rakyat harus menyiapkan prasarana jalan untuk kelancaran arus mudik dan balik.

Direktur Jenderal Bina Marga, Joko Murjanto, beserta Direktur Bintek, Ir Soebagyo CES, dan jajarannya memonitor kesiapan infrastruktur jalan untuk arus mudik Lebaran 2015 yang jatuh bulan Juli.

Tiba di Stasiun Cirebon, Rabu (11 Maret), Joko Murjanto, langsung menuju lokasi Proyek Pembangunan Tol Pejagan-Pemalang. Di tempat itu Dirjen Joko Murjanto berkoordinasi dengan kontraktor PT Waskita Karya di kantor proyek.

Joko Mujanto menargetkan awal bulan Juli jalan tol itu sudah bisa berfungsi meski masih belum PHO (Provisional Hand Over). Jika jalan tol ini sudah dapat operasional dapat mengurangi arus mudik kendaraan melewati jalan arteri.

Pada hari lain, rombongan Dirjen meninjau jalan nasional di Ciregol, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang longsor tergerus hujan. Beberapa bahu jalan ambles terutama yang berbatasan dengan sungai.

Dirjen Bina Marga segera memerintahkan perbaikan jalan agar aman bagi pengendara. Koordinasi dilakukan dengan Ditjen Sumber Daya Air untuk membuat sudetan sungai agar aliran air tidak melalui jalur yang terkena dampak gerusan.

Kunjungan selanjutnya ke proyek Flyover Simpang Palur, Semarang. Pekerjaan proyek ini ditargekan tahun ini selesai. Jembatan layang Simpang Palur dapat mengurangi kemacetan di persimpangan sebidang yang sangat padat kendaraan.(rki)

Humas BBPJNV

Bagikan Ke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *