Close


September 18, 201560 Views

Kumpulkan PPK dan Satker, Lakukan Percepatan Penyerapan Anggaran 2015

image_pdfimage_print

Foto : PPK dan Satker membahas langkah-langkah percepatan penyerapan anggaran dengan tim percepatan dari direktorat jenderal Bina Marga

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V, I Ketut Darmawahana kumpulkan Satuan Kerja (satker) , Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Penyedia Jasa di aula Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V untuk membahas langkah-langkah percepatan penyerapan anggaran dengan tim percepatan dari direktorat jenderal Bina Marga, Senen,14/9/2015.
Hadir juga Sesditjen Bina marga Ober Gultom, Direktur Preservasi Jalan Nurdin Manurung, Direktur Jembatan Hedy Rahadian.
“Prinsip pertemuan hari ini, mempertajam lagi paket kontrak yang sudah dijanjikan penyedia Jasa lewat ppk dan satker. pada akhir September akan kita evaluasi, bapak berlanjut atau akan kita stop,” kata Ketut.
Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V mempunyai komitmen di ujung 2015 penyerapan anggaran 99%. “Jika ada penyedia jasa yang akan mengurangi target 99 % kami akan pinalti,” ujar Ketut.
Sementara itu Sesditjen Bina Marga Ober Gultom menjelaskan Instruksi Menteri PUPR mensyaratkan dalam situasi perekonomian yang lesu pemerintah mengharapkan penyerapan yang berkualitas dari seluruh lembaga kementerian.
untuk mempercepat penyerapan anggaran, Dirjen Bina Marga melalui tim bersama melakukan percepatan dengan upaya preventif.
“Tim ini membantu agar penyerapan berkualitas, mendapatkan impact jalan yang dapat di nikmati masyarakat,” kata Gultom.
Gultom menambahkan kunci dari tim percepatan ini adalah merumuskan segala sesuatunya agar tidak putus kontrak, dengan 4 tahapan, pertama cukupkan alokasi sumberdaya yang ada alat, bahan dan tenaga dari sisa waktu yang ada. kedua Lemburkan dan buat 2 shift siang dan malam harus kerja, ketiga bagi segmen dan ke empat berikan sebagian pekerjaan ke kontraktor lain yang ada di lokasi pekerjaan.
” Apabila 4 tahapan itu tidak bisa juga, segera mungkin di putus kontrak, kita potong anggaran, kemudian digunakan untuk dana pembebasan lahan,” ujar gultom.(Msq)
Humas Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V

Bagikan Ke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *