Close


June 24, 201680 Views

Komisi V DPR RI Tinjau Kesiapan Mudik di Jawa Timur

image_pdfimage_print

Foto : Komisi V DPR RI Tinjau Kesiapan Mudik di Jawa Timur

Komisi V DPR RI Tinjau Kesiapan Mudik di Jawa Timur

Tim dari Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik untuk memantau kesiapan pelayanan mudik Lebaran 2016 di wilayah Jawa Timur pada Kamis (24/6). Ketua Tim Rombongan Komisi V DPR RI Muhidin M Said mengatakan kedatangan rombongan ingin melihat segala kesiapan dan koordinasi pemangku kepentingan terkait dengan pelaksanaan lebaran tahun ini.
“Kedatangan kami ini ingin mengetahui secara spesifik bagaimana persiapan yang dilakukan terkait dengan kesiapan lebaran tahun ini,” ungkapnya
Ia mengemukakan, kunjungan kerja ini dilakukan setelah sebelumnya pihaknya melakukan pertemuan dengan pemangku kepentingan yang ada di Jakarta seperti dari Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan juga unsur lainnya.
“Kedatangan kami ingin mengecek langsung ke lapangan bagaimana kesiapan yang dilakukan. Dan setelah kami lakukan pengecakan ternyata kesiapannya sudah bagus semuanya sudah terkoordinasi dengan baik,” imbuhnya.
Tim Komisi V DPR mengunjungi Bandara Internasional Juanda, Tol Waru-Juanda, Tol Surabaya-Gempol, Terminal Purabaya Bungurasih, Stasiun Pasar Turi Surabaya serta Syahbandar Pelabuhan Tanjung Perak.
Turut mendampingi dalam Kunker ini Direktur Preservasi Jalan Nurdin Manurung, Direktur Pengembangan Jaringan Jalan Rahman Arif, serta Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional V (BBPJN V) I Ketut Darmawahana.
Sementara itu, Nurdin Manurung menuturkan bahwa di Provinsi Jawa Timur terdapat 7 jalan tol yang sudah beroperasi dengan total panjang 148 km dengan kondisi siap dilalui oleh pemudik. Pekerjaan jalan pada H-10 Lebaran sudah dihentikan agar tidak mengganggu kelancaran arus mudik Lebaran. Ia menambahkan bahwa tidak ada proyek khusus untuk jalur lebaran ini,yang ada kontrak-kontrak yang sedang berjalan sehingga pada lebaran tidak ada lagi pekerjaan yang signifikan.
Selain ke Jawa Timur dalam waktu yang sama, dua Tim Komisi V DPR RI melakukan peninjauan kesiapan infrastruktur dan angkutan lebaran tahun 2016 ke Provinsi Lampung dan Banten, serta ke Provinsi Jawa Tengah

Bagikan Ke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *