Close


August 27, 201735 Views

Indonesia Kerja Bersama

image_pdfimage_print

Foto : Pemberian penghargaan kepada PPK terbaik dalam penyelenggaraan posko lebaran tahun 2017 dan penilik jalan terbaik di wilayah Provinsi Jawa Timur dan Bali

Surabaya – 17 Agustus 2017 menjadi momentum bagi bangsa Indonesia Mengenang kembali peristiwa proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) untuk melepaskan diri dari belenggu penjajahan yang berlangsung lebih dari 3,5 abad. Kita perlu terus menghidupkan semangat proklamasi yaitu daya juang yang tinggi dan kebersamaan yang kokoh dalam membangun negeri.

Tema peringatan Kemerdekaan RI ke-72 “Indonesia Kerja Bersama” sangat relevan dengan tujuan dan lingkup tugas Kementerian PUPR yaitu mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, khususnya melalui karya nyata infrastruktur PUPR, menuju masyarkat indonesia yang bahagia, adil dan makmur. Tema ini menekankan bahwa pembangunan hanya bisa dicapai dengan sinergi dan kerjasama semua pihak, baik dengan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Swasta dan tentunya masyarakat luas.

Kepala BBPJN VIII, I Ketut Darmawahana saat membacakan sambutan Menteri PUPR pada Upacara Bendera 17 Agustus 2017 mengatakan dalam kurun waktu 2015 hingga 2019 kepercayaan yang diberikan negara kepada PUPR sangatlah mulia, infrastruktur ditempatkan sebagai prioritas utama pembangunan nasional untuk meningkatkan daya saing dan mengurangi kesenjangan antar wilayah serta kesenjangan sosial ekonomi masyarakat.

Oleh karenanya perlu terus menjaga kredibilitas Kementerian PUPR dalam konteks pembangunan yang dinamis.
” Saya yakin dan percaya apabila kita dapat mempertahankan profesionalisme dan integritas, kita dapat menjawab tantangan yang ada, mencapai target yang ditetapkan serta memenuhi harapan publik” tambah Ketut.

Upacara 17 agustus 2017 dihadiri oleh pejabat eselon III, eselon IV, Darma wanita, Kepala Satuan Kerja, PPK serta seluruh staf di lingkungan BBPJN VIII. rangkaian acara peringatan HUT RI ke-72 dimulai dari upacara, pemberian penghargaan kepada PPK terbaik dalam penyelenggaraan posko lebaran tahun 2017 dan penilik jalan terbaik di wilayah Provinsi Jawa Timur dan Bali, dilanjutkan dengan sepeda santai, hiburan dan doorprise. (msq)

Bagikan Ke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *