Close


October 27, 2017112 Views

“Hasil Pembangunan Infrastruktur dalam Bentuk Audio Visual”

image_pdfimage_print
pelatihan

Foto : Sesi Foto Pelatihan Produksi Audio Visual bagi petugas dokumentasi pada Satuan Kerja PKK

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII Surabaya menyelenggarakan Pelatihan Produksi Audio Visual bagi petugas dokumentasi pada Satuan Kerja (Satker) dan PPK di Lingkungan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII pada Senin hingga Rabu (18 – 20/09) bertempat di Aula BBPJN VIII, Sidoarjo.

Plt. Kepala Bagian Tata Usaha BBPJN VIII Surabaya, Tri Indianto menjelaskan bahwa kemajuan teknologi dan informasi yang sangat pesat harus dapat dimanfaatkan dalam menginformasikan hasil pembangunan. Perkembangan media sosial juga dapat menjadi saluran dalam mengkomunikasikan keberhasilan pembangunan infrastruktur.

“Kita juga harus mengikuti perkembangan teknologi. Hasil pembangunan infrastruktur harus dapat dikemas dalam bentuk audio visual yang menarik untuk disampaikan kepada masyarakat,” ungkap Tri.

Pelatihan produksi audio visual berlangsung selama 3 (tiga) hari. Materi yang diberikan mulai dari penulisan skenario, pengambilan video, penggunaan drone hingga proses editing. Peserta dibagi menjadi 6 (enam) kelompok dengan tugas membuat Audio Visual mengenai Pembangunan Jembatan Sembaya Baru II. Masing – masing kelompok diberikan kesempatan untuk menulis skenario sebelum pengambilan video pada hari kedua.  Masing – masing kelompok melakukan praktek lapangan dengan menggunakan kamera DSLR dan drone di lokasi Pembangunan Jembatan Sembayat Baru II.

Pada hari ketiga, masing – masing kelompok melakukan editing video hingga menghasilkan video pendek berdurasi 60 detik. Video tersebut kemudian dievaluasi oleh tim dari Balai Produksi Audio Visual, Kementerian PUPR. Kelompok III dan Kelompok V keluar menjadi juara video terbaik.

Bagikan Ke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *