Close


May 18, 201924 Views

H-10 Pekerjaan Konstruksi di Ruas Sadang – Gresik Ditargetkan Selesai

image_pdfimage_print

Menyambut  arus mudik dan balik lebaran  2019 perbaikan infrastruktur jalan terus dilakukan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII  salah satu jalan yang tengah dilakukan perbaikan yaitu jalan di ruas Surabaya-Gresik-Sadang sepanjang 57,8 kilometer. BBPJN VIII menargetkan pekerjan dapat selesai  H-10 lebaran hal itu dilakukan agar tidak ada aktifitas pekerjaan jalan yang nantinya menggangu arus mudik dan balik sehingga para pemudik dapat menuju kampung halaman mereka di kawasan pantura dengan aman dan lancar.

Perbaikan jalan mulai dilakukan di Jalan Demak, tepatnya di depan makam Mbah Ratu, kemudian dilanjutkan ke barat, di Jalan Tambak Langon, Branjangan, Romokalisari, hingga nantinya pengerjaan berakhir di kawasan Panceng, Kabupaten Gresik.

Merlan Efendi, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) ruas Surabaya-Gresik-Sadang BBPJN VIII mengatakan, total perbaikan jalan ruas Surabaya-Gresik-Panceng, yang diperbaiki sepanjang 57,8 kilometer, yang ditarget harus selesai H-10 lebaran Idul Fitri 2019, agar bisa dilalui para pemudik.

Demi mempercepat proses perbaikan jalan, BBPJN VIII  menerjunkan ratusan pekerja lapangan, yang dibagi dalam beberapa shift, ada yang pagi dan ada yang malam.

“Pengerjaan kebanyakan dilakukan pada malam hari. Salah satunya seperti proses pengecoran,” kata Merlan Efendi, PPK Ruas Surabaya Gresik Sadang BBPJN VIII.

Ia menambahkan Pihak kepolisian tidak memberikan ijin pekerjaan dilakukan di siang hari karena kepadatan lalulintas di ruas ini sehingga kita optimalkan pekerjaan di malam hari.

Bagikan Ke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *