Close


January 3, 201883 Views

Gerakan Cinta Buah Lokal di HUT Dharma Wanita BBPJN VIII

image_pdfimage_print

Memperingati Hari Ulang Tahunnya ke-18, Dharma Wanita Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII (BBPJN VIII) menyelenggarakan lomba merangkai buah di Aula Kantor BBPJN VIII, Jumat (22/12). Dipilihnya lomba merangkai buah ini ternyata mempunyai maksud khusus.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Dharma Wanita BBPJN VIII Erly Ngadiono. Ia menjelaskan alasan dipilihnya lomba merangkai buah karena “kita ingin memasyarakatkan gerakan cinta buah lokal dan mengajak untuk mengkonsumsi buah nusantara.” Selain itu, lanjut Erly, lomba ini juga bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas peserta.

“Syaratnya harus buah lokal indonesia. Tadi masih ditemui peserta menggunakan buah import sehingga harus diskualifikasi. Penilaian lainnya yaitu perpaduan buah, keseimbangan warna dan tampilan yang menarik,” terang erly.

Lomba  ini diikuti 20 peserta yang terdiri dari perwakilan Bidang Preservasi dan Peralatan I, Bidang Preservasi dan Peralatan II, Bidang Pengujian dan Pembangunan, Bidang Perencanaan dan Pengawasan, Bagian Tata Usaha,  dan  Satuan Kerja di lingkungan BBPJN VIII. Para peserta terlihat antusias dalam lomba, terlihat para peserta nampak serius, namun ada juga yang santai merangkai buah dan sayur dalam waktu penjurian 30 menit.

Juara I lomba ini dimenangkan oleh Nowo Tri Prajoko dari Bidang Perencanaan dan Pemantauan. Juara II direbut Ngadiono dari Bidang Pembangunan dan Pengujian. Sedangkan Juara III dari Satker Perencanaan dan Pengawasan Provinsi Jawa Timur. (sodikin)

Bagikan Ke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *