Close


January 30, 2018132 Views

DPRD Kabupaten Madiun usulkan Pembangunan FLY OVER Saradan

image_pdfimage_print
  • Foto : DPRD Kabupaten Madiun usulkan Pembangunan FLY OVER Saradan

Sidoarjo, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII menerima kunjungan  Ketua  DPRD Komisi D Kabupaten Madiun, Sarwa Edi,  beserta beberapa anggota DPRD pada Selasa (30/1), kunjungan tersebut diterima kepala Bidang Preservasi I Ir. Achmad subki,MT di ruang rapat BBPJN VIII, kedatangan Komisi D untuk konsultasi  Jalan saradan-madiun.

” Seperti yang diketahui bahwa ruas jalan Saradan-Madiun terdapat beberapa perlintasan kereta api, kondisi ini yang memicu kemacetan tidak hanya hari-hari libur hari-hari biasapun kadang sering macet ”  Kata Sarwa Edi.

ia menilai  perlu adanya pembangunan fly over  untuk mengantisipasi kemacetan diruas tersebut akibat adanya  double track kereta api meskipun nantinya tol trans jawa beroperasi.

Menanggapi hal tersebut Achmad Subki mengatakan akan mengajukan usulan tersebut ke pemerintah pusat, usulan tersebut dinilai masuk akal lantaran adanya perlintasan jalur kereta double track, dan tidak semua kendaraan terutama kendaraan pengangkut masuk jalan tol, dan masyarakat nantinya yang akan menentukan pilihannnya. Tak hanya usulan soal fly over yang disampaikan anggota DPRD kabupaten madiun, usulan mengenai perbaikan sistem drainase jalan nasional madiun-maospati juga menjadi sorotan komisi D.

Terkait sistem drainase diruas madiun-maospati Achmad subki menuturkan akan segera melakukan perbaikan secepatanya dan berkoordinasi dengan pihak terkait, Subki menjelaskan dihadapan anggota dewan komisi D

Komisi D juga menyinggung penanganan jalan berlubang jalan nasional, menanggapi hal itu Subki mengatakan penanganan jalan berlubang sesuai dengan SOP, subki juga menambahkan apanila masyarakat ingin mengadukan keluhan ruas jalan bisa melalui website resmi BBPJN VIII dan juga bisa menggunakan aplikasi Jalan kita yang bisa di download di play store. Dan untuk pembangunan fly over di ruas saradan-madiun,subki berkomitmen akan membawa usulan tersebut kepemerintah pusat. (wira)

Humas BBPJN VIII

Bagikan Ke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *