Close


March 22, 2018115 Views

BBPJN VIII Tingkatkan Kompetensi Petugas Keuangan

image_pdfimage_print
  • Foto : Kepala Bagian Tata Usaha BBPJN VIII Yudiarmand Zulkarnain Kasim menjadi pembicara saat Monitoring Keuangan Tahap II Bagi Bendahara Pengeluaran, PPSPM, dan BPP Satuan Kerja

Denpasar – Sub Bagian Keuangan dan Umum Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII melaksanakan Monitoring Keuangan Tahap II Bagi Bendahara Pengeluaran, Pejabat Penandatangan Surat Perintah Membayar  (PPSPM) dan Bendahara Pengeluaran Pembantu (BPP) Satuan Kerja selama 2 hari,  14-15 Maret 2018.

Kepala Bagian Tata Usaha BBPJN VIII, Yudiarmand Zulkarnain Kasim mengatakan monitoring ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi Bendahara Pengeluaran, (PPSPM) dan Bendahara Pengeluaran Pembantu terutama yang baru pertama menduduki jabatan tersebut. Selain Itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menyatukan pemahaman terhadap Peraturan-Peraturan berkaitan dengan pertanggungjawaban keuangan yang selalu menjadi pedoman dalam melakukan tugas dan fungsi sehari-hari.

” Kita harus mewujudkan Good governance pada Kementerian PUPR Pengelolaan keuangan bedasarkan UU No. 17 Tahun 2003 serta Peraturan Menteri Keuangan No. 190/PMK.05/2015, ” kata Yudiarmand.

Ia menambahkan di era reformasi saat ini, kita dituntut transparansi untuk mewujudkan akuntabilitas pengelolaan keuangan Negara. Kementerian dituntut untuk menyajikan laporan pertanggungjawaban keuangan pemerintah yang memenuhi prinsip tepat waktu serta disusun dengan mengikuti standar akuntansi pemerintahan yang telah diterima secara umum. Khususnya dalam hal Pengelolaan Administrasi keuangan Satuan Kerja.

Melalui kegiatan ini, BBPJN VIII khususnya satuan kerja dalam melaksanakan tugas dan fungsinya selalu mengupayakan optimalisasi anggaran pada setiap program yang telah disusun. Untuk mewujudkan hal tersebut perlu didukung dengan aparatur penatausahaan keuangan yang profesional. Memahami regulasi dan peraturan perundang – undangan yang berlaku serta mengacu pada setiap perubahan regulasi yang ada.

Kegiatan ini diharapkan  dapat mempererat tali silaturahmi di antara para petugas perbendaharaan pada Satuan Kerja, dan yang paling utama adalah  sebagai forum komunikasi dalam mendapatkan berbagai informasi penting dan strategis yang terkait dengan pelaporan keuangan di unit kerja masing-masing, (daw).

Humas BBPJN VIII

 

Bagikan Ke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *