Close


August 28, 201743 Views

BBPJN VIII siap amankan Mudik Lebaran Idul Adha 1438 H tahun 2017

image_pdfimage_print

Foto : Rapat Pembahasan Pengamanan Mudik Lebaran Idul Adha 1438 H tahun 2017

Menghadapi Hari Raya Idul Adha 1438 H tahun 2017 Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII, I Ketut Darmawahana meminta jajarannya untuk mengamankan jalan nasional di jawa timur seperti Pantura dan lintas tengah. Ia meminta H-1 tidak ada pekerjaan dilapangan. “ pastikan kepadatan atau kemacetan tidak disebabkan oleh aktifitas kita”. Kata Ketut saat memimpin rapat koordinasi dengan Kepala Bidang dan Kepala Satker di Kantor BBPJN VIII (28/8).

Ketut menambahkan khusus di jalan Nasional Madura H-3 sampai H+7 tidak ada pekerjaan di lapangan, apabila ada pekerjaan yang belum selesai kordinasikan dengan polisi bagaimana pengaturan lalulintasnya, serta pasang rambu-rambu dengan jelas dan pastikan ada petugas kita yang berada di lokasi yang membantu pengaturan lalulintas.

Perhatian khusus untuk jalan nasional di Madura Karena masyarakat Madura selalu merayakan idul adha dengan meriah, lebih meriah dari hari raya Idul Fitri, banyak perantau asal pulau garam ini yang mudik. Orang Madura menyebutnya dengan istilah “Toron”.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Metropolitan Wilayah 1 Jawa Timur, Yuddi Widargo mengatakan ada 5 jembatan di Madura yang sedang perbaikan yaitu jembatan Sempar, Jembatan Tepoh, Jembatan Pasongsongan, Jembatan Gangsean dan Pakamban.

“ Jembatan tersebut tetap dapat dilewati namun perlu pengaturan lalulintas yaitu buka tutup karena hanya separuh jembatan sekitar 3,5 meter yang dapat digunakan, Kata Yuddi.
.

Bagikan Ke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *