Close


March 23, 201912 Views

BBPJN VIII Adakan Open Turnamen Gateball

image_pdfimage_print

Sabtu 23/3/2019 gelaran piala open turnamen Gateball Piala BBPJN VIII digelar di Taman Jepun, Denpasar Bali. Secara seremoni acara tersebut dibuka oleh Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya, I Ketut Darmawahana. Piala open turnamen Gateball tersebut juga sebagai ajang evaluasi dan mengukur kemampuan serta evaluasi setiap tim yang tanding guna menghadapi PON 2020 yag bakal diadakan di Papua.

Kepala BBPJN VIII,  I Ketut Darmawahana mengatakan dengan adanya turnamen kali ini untuk mempererat kebersamaan para atlet Pergatsi. “Jadi praktis saja, kami spontanitas komunikasi dengan Pergatsi Bali untuk mengadakan event karena belum pernah mengadakan event bersama. Sebenarnya untuk kebersamaan saja, tidak ada pertimbangan lain. Bali dan Surabaya belum pernah mengadakan pertandingan sejenis, maka hari ini waktunya cocok, kami koordinasikan, dan terjadilan (turnamen) hari ini,” ungkap beliau.

Selain untuk kebersamaan bagi para altet Gateball, turnamen kali ini juga mendukung program pemerintah terkait dengan sport tourism. Mengingat beberapa tahun belakangan ramai digelar untuk mempromosikan pariwisata berbagai daerah Indonesia yang rutin antara lain Ironman di Bintan, Tour de Flores, Tour de Singkarak.

Turnamen yang berlangsung selama 2 hari tersebut mendapat dukungan penuh dari pegurus besar pergatsi pusat, dengan tiga kategori yang dipertandingkan yang antara lain double campuran, triple campuran dan beregu campuran, dengan jumlah 532 peserta dari 22 Provinsi di Indonesia yang terbagi dalam 62 tim diseluruh kategori yang di ikuti.

Untuk hasil pertandingan turnamen piala open turnamen Gateball Piala BBPJN VIII, untuk kategori beregu campuran Provinsi Bali menduduki posisi satu dan dan tiga, dan untuk posisi kedua diraih team Gateball Cruiser Jayapura, Papua. Dikategori double campuran juara satu pergatsi Sulawesi Utara, posisi kedua tim gate ball Retto Solo dan tim Gateball Mahakam Samarinda menduduki posisi ke tiga, peringkat ke empat ditempati BBPJN IX Mataram.

Dikategori triple campuran juara 1 diraih BBPJN IX Mataram, tempat kedua Pergatsi Sulawesi Utara dan tempat ketiga diraih tim Gateball Pentakil BBPJN Surabaya, dan peringkat ke empat ditempati Pergatsi Bali B.
“Selamat untuk para juara, yang lainnya berlatih lagi. Masih ada banyak kesempatan dan saya akan koordinasikan dengan Bali, untuk tetap menggelar kejuaraan sama pada tahun depan. Kalau bisa tiap tahun,” ujar Kepala BBPJN wilayah VIII, Ketut Darma Darma Wahana usai menutup gelaran piala open turnamen Gateball Piala BBPJN VIII.

Bagikan Ke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *