Close


December 3, 201881 Views

Bakti PUPR Bangun Infrastruktur Mempersatukan Bangsa

image_pdfimage_print

3 Desember 2018 tepat 73 tahun yang lalu, 21 orang anak bangsa yang mendapat tugas untuk menjaga gedung sate di bandung yang merupakan gedung Departemen Pekerjaan umum, yang kala itu sekutu berusaha merebut dalam peperangan yang sengit. 7 orang putra bangsa gugur dalam mempertahankan gedung tersebut. Yakni Didi Hardianto Kamarga, Muchtaruddin, Soehodo, Rio Soesilo, Soebengat, Ranu, Dan Soerjono yang sekarang dikenal dengan pahlawan Sapta Taruna.

Sepenggal cerita diatas tentunya mempunyai makna tersendiri bagi insan PUPR, perjuangan serta keyakinan pahlawan Sapta Taruna tanpa ada keraguan dalam menjalankan tugas, tentunya menjadi inspirasi bagi insan PUPR pada era sekarang. Bakti PUPR Bangun Infrastuktur Mempersatukan Bangsa menjadi tema Hari Bakti PU untk tahun ini. Semangat untuk terus membangun infrastuktur demi mendorong serta meningkatkan daya saing bangsa, serta mengejar ketertinggalan dari bangsa-bangsa laim

Upacara memperingati Hari Baki PUPR digelar dilapangan kantor BBPJN VIII Sidoarjo. Kegiatan tahunan tersebut dihadiri oleh Drs. H. Saifullah Yusuf. Dalam sambutan menteri PUPR yang dibacakan oleh Saifullah Yusuf, terobosan baru serta ide kreatif dan inovatif harus dapat di implementasikan dalam setiap langkah, serta percepatan pembangunan infrastruktur dengan dukungan hasil riset dan teknologi modern.

Untuk tahun 2019 mendatang, Kementerian PUPR diberikan amanah alokasi anggaran

sebesar Rp.110,7 T yang merupakan alokasi terbesar dari seluruh Kementerian/Lembaga. Kementerian PUPR juga mendapat amanah tambahan untuk mendukung misi penguatan SDM dan perekonomian masyarakat melalui pembangunan sekolah, perguruan tinggi, madrasah, serta pasar induk regional.

“Saya ingin berpesan bahwa sebagai Insan PUPR kita harus selalu menanamkan dalam diri kita sikap Bekerja keras dengan cerdas dan ikhlas, Bergerak cepat dengan sigap dan cermat serta Bertindak tepat dengan hasil yang bermanfaat. Karena kita adalah Kementerian PUPR yang siap bekerja kapan saja dan dimana saja” ungkap Menteri PUPR dalam Naskah sambutanya.

Sebelumnya beberapa kegiatan diadakan oleh BBPJN VIII dalam memeriahkan Hari Bakti PUPR,antara lain senam, lomba futsal,lomba Tarik tambang, sepeda santai,serta pertandingan futsal persahabatan antara pejabat eselon4,3,2 melawan satker dan PPK.

Bagikan Ke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *