Close


October 27, 2017195 Views

Apel Pagi… Kepala BBPJN VIII Ingatkan Progres Penyerapan Anggaran

image_pdfimage_print

Foto : Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII Surabaya menyelenggarakan apel pagi bersama

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII Surabaya menyelenggarakan apel pagi bersama seluruh pegawai di lingkungan Kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya pada Senin (23/10) bertempat di Lapangan BBPJN VIII, Sidoarjo.

Kepala BBPJN VIII Surabaya, I Ketut Darmawahana memberikan arahan terkait monitoring progres penyerapan baik fisik maupun keuangan.

“Kita sudah memasuki bulan – bulan  akhir di tahun 2017, masing – masing Kasatker dan PPK selalu monitor progres agar tercapai atau bahkan melampaui  prognosis yang telah di sepakati”, jelas Ketut.

Monitoring progres bukan hanya dilakukan oleh Satuan Kerja (Satker) fisik. Namun juga Satker Balai yang terdiri dari PPK di tiap Bidang. Selain itu, Ketut juga menjelaskan persiapan dalam menghadapi musim penghujan.

“Memasuki musim hujan, seluruh Kasatker dan PPK memperhatikan berfungsinya seluruh bangunan pelengkap jalan khususnya drainase jalan sehingga tidak terjadi genangan air yang dapat mempercepat kerusakan jalan.  Tali – tali air diperhatikan sehingga air hujan dapat segera mengalir ke pembuangan akhir”, imbuh Ketut.

Dalam arahan selanjutnya, Ketut menjelaskan agar seluruh Kasatker, PPK dan Kelompok Kerja (Pokja) segera mempersiapkan proses pengadaan barang dan jasa sesuai target rencana lelang dini.

“Kesiapan yang harus diperhatikan dalam lelang dini yaitu kesiapan design, kesiapan dokumen lelang serta daftar nama – nama paket lelang dini”, kata Ketut.

Pada akhir arahannya, Ketut kembali mengingatkan akan Pembangunan Zona Integritas di BBPJN VIII Surabaya. “Balai kita sudah terpilih sebagai pilot project pelaksanaan Zona integritas Menuju Wilayah Bersih Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Oleh karena itu, seluruh komponen balai agar memiliki semangat untuk bersama – sama melaksanakan seluruh program Pembangunan Zona Intergritas yang telah direncanakan”, tegas Ketut.

Apel pagi ditutup dengan seruan yel –yel penyemangat khas BBPJN VIII.

Balai 8… Terdepan…

Bina Marga… Maju… Kerja… Kerja…

Indonesia… Jaya …

Bagikan Ke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *